7 Tempat Wisata Di Yogyakarta Untuk Holiday Akhir Pekan Yang Gebyar

Visualisasi mengagumkan dari epos legendaris dalam kebudayaan Jawa, Ramayana. Dipentaskan di panggung terbuka, Sendratari Ramayana memengaruhi anda menikmati cerita pada rangkaian gerak tari khas Jawa yang diiringi tonkunst gamelan. Tersembunyi di balik deretan tanaman pinus merkusii yang tumbuh menjulang, langit senja di Bantul terlihat begitu mempesona. Dan semasa gelap datang, panorama lautan bintang-bintang imitasi pun membikin sembarang saja yang memandang berdecak penuh kekaguman. Menikmati matahari terbit dari gunung api paling aktif dalam negeri ini, serta menengok langsung kawah Merapi yg selalu bergolak menjadi pengalaman wajib seumur hidup.

Tidak perlu jauh-jauh buat ke theme park berisi wahana bermain dan belajar. Jogjakarta punya Sindu Kusuma Edupark yang cukup limatón belas menit-an dari jantung kota. Kampung Prawirotaman mempunyai sederet penginapan terjangkau yg kebanyakan masih dikelola dengan satu keturunan. Kawasan berpredikat ‘kampung internasional’ ini sempat menjadi markas pejuang kemerdekaan hingga usaha batik ternama. Siapa yang menyangka site bangunan yang dulunya semata-mata reruntuhan dan puing bangunan yang terbengkalai, kini dapat menjadi bangunan yang elok.

YogYes mewawancarai seniman pembuatnya buat melengkapi tulisan ini. Gunung Ireng merupakan salah 1 tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dalam Gunungkidul. Konon, bukit di sini. tercipta akibat tendangan did pendekar Bratasena yang marah karena diganggu kumpulan monyet di puncak Gunung Merapi.

wisata jogja untuk akhir pekan

Hutan Pinus Mangunan memang beken sebagai lokasi hunting picture bahkan pre-wedding. Deretan pinus yang tumbuh subur teratur tak kalah cantik oleh hutan-hutan yang sering dibuat lokasi syuting film pada luar negeri. Bersentuhan oleh udara sejuk dan meresapi suasana romantis ala nyonya dan meneer Belanda speed doeloe di Kaliurang yg terletak di kaki Gunung Merapi. Di Yogyakarta, salah satu tempat wisata yg menjadi ikon swafoto ialah Hutan Pinus Pengger.

“Mayoritas pengunjung domestik, kemudian Jawa Tengah, Jatim, Jabar dan dari DKI, ” katanya. Bukit Watu Lumbung di utara Pantai Parangtritis tak hanya menyuguhkan keindahan panorama pesisir selatan Jogja dari ketinggian. Tetapi juga menyimpan nilai-nilai edukasi yang tersirat dalam “ritual” unik serta “persembahan” simple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *