Menu Close

20 Teritori Wisata Di Sumatera Barat Untuk Mudik Lebaran 2019

Wisata Sumatera Barat

Untuk wisatawan nun hobi menjelajah alam, visibel ke Air Terjun 3 Tingkat merupakan salah homo pilihan yang tepat guna dilakukan. Walaupun letak uap terjun ini yang belum begitu terkenal di tataran masyarakat, namun pesona tempat yang ada di dalamnya sangat menawan. Tempat wisata yang keenam adalah Minang Fantasi yang berlokasi pada Silaing Bawah, Kecamatan Dataran Panjang Barat.

Ditemani suara kicau kalkun dan gemercik air dengan merdu pengunjung dapat membasuh secara gratis di waduk yang masih alami secara batu-batu besar dan larutan yang jernih bebas daripada polisi dan sampah. Jumlah kegiatan yang bisa dikerjakan di Pulau Cubadak sebagaimana snorkeling, main canoe, lari atau hiking.

Pengunjungdapat melihat luasnya Danau Diatas dengan bukit-bukit kecil yang disebut potongan Bukit Barisan yang mengelilinginya. Tidak seperti di Luak Diatas, kita tak dapat menyentuhkan tangan atau suku ke dalam air, & hanya bisa melihat pemandangannya yang indah. Untuk meraih Pantai Carocok dari Metropolis Padang, kamu harus menggempur perjalanan kurang lebih dua jam berkendara. Disini pengunjung bisa melepas lelah sekali lalu menikmati pemandangan dan mencerup udara pegunungan yang menyenangkan.

Danau dengan kedalaman 268 meter dan berada di ketinggian 363, 5 meter di atas permukaan laut ini termasuk dalam jenis danau tektonik karena diperkirakan terbentuk karena pergeseran lempeng bumi. Lautan air yang jernih, sampan-sampan nelayan yang bertebaran di permukaan danau untuk mencari ikan, ditambah pemandangan hijau di sekitar danau. Ya, pemandangan semacam inilah yang akan Anda jumpai di Danau Singkarak, Sumatera Barat.

Saat tiba ke cegar, tidak cuma kamu bisa menikmati gemericik air terjun, juga uraian hutan yang masih sah dan lebat. Selain uraian jembatan yang unik, awak juga bisa menikmati kementerangan aliran sungai yang tak terlalu deras. Dari Pesisir Nirwana pengunjung bisa pirsa kapal-kapal berlabuh maupun lari, baik kapal penumpang ataupun kapal dagang.

Minang Konotasi merupakan tempat wisata nun menyuguhkan 18 taman permainan untuk water park serta dry park. Selain 11 tempat wisata Sumbar nun telah disebutkan di bagi, Kamu juga bisa merasai masa liburan dengan meninjau objek wisata menarik yang lain. Air terjun Lembah Anai adalah salah satu teritori wisata di Sumatera Barat yang sudah terkenal.

Lokasinya di pinggir jalan pantas Padang-Padang Panjang menjadikan target wisata ini sangat barang-kali sekali untuk dijangkau. Uap terjun dengan ketinggian lebih kurang 40 meter ini airnya jernih dan dingin. Uap terjun ini cukup memikat untuk dikunjungi, lantaran uap terjun timbulun ini menyimpan 7 tingkatan. Masing-masing tolok ukur memerlukan kesabaran serta persabungan untuk kamu mencapainya.

Saat bertentangan dan menjelang malam, kementerangan Pantai Nirwana tidak rontok menampilkan mempesonanya. Lampu-lampu keturunan – kelip dan seluruh lampu yang menyala dalam pelabuhan Teluk Bayur tampak sangat indah, mempesona & membuat suasana di daerah pantai menjadi sangat mesra. Gunung Padang merupakan satu buah pongsu dengan ketinggian tertinggi sekitar 80 meter dalam atas permukaan laut. Letaknya berada di seberang daksina dari muara Batang Arau dan termasuk dalam lokasi Kecamatan Padang Selatan.

Guna beberapa pengunjung biasanya menyampaikan diri untuk sampai di dalam titik tingkatan kedua. Benih, dari titik kedua tersebut sampai titik selanjutnya, landasan yang ditempuh akan makin berat.

Danau ini berjarak sekitar 70 km dari Padang, ibu kota Sumatera Barat. Banyak orang yang sudah mengetahui tempat wisata ini karena cukup populer di Kota Padang. Lawang Park Hills menawarkan pemandangan menakjubkan yang bisa dilihat dari atas puncak. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Kota Padang.

Ini seluruh bisa dilakukan sepuasnya & sudah termasuk dalam dana menginap. Mendaki sekitar 45 menit, Anda bisa berpuas diri melihat pemandangan daratan ini dari atas pongsu secara utuh. Maninjau dengan merupakan danau vulkanik itu berada di ketinggian 461, 50 meter di kepada permukaan laut. Luas Maninjau sekitar 99, 5 km² dan memiliki kedalaman sempurna 495 meter.

Batusangkar, Padangkita. com – Meskipun di tengah lonjakan Covid-19, pemerintah sepertinya masih langsung berharap ekonomi tetap turun, khususnya sektor pariwisata. Akan tetapi, mengundang banyak orang di destinasi wisata jelas tak mungkin dan berisiko. Danau Singkarak terbentang luas dan secara administratif masuk dalam dua wilayah kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Solok dan Tanah Datar. Dengan luas sekitar 1. 000 hektar, danau ini menjadi yang terluas kedua di dataran Sumatera setelah Danau Toba.